Kecantol Kabel, Wartawan di Jember Nyaris Terlindas Truk | Pacitan TIMES

Kecantol Kabel, Wartawan di Jember Nyaris Terlindas Truk

Jun 28, 2019 16:43
Andik Sugiono (tengah) saat dijenguk rekan wartawan di rumah sakit (foto : E Winarko / JatimTIMES)
Andik Sugiono (tengah) saat dijenguk rekan wartawan di rumah sakit (foto : E Winarko / JatimTIMES)

Andik Sugiono (43) warga Griya Slawu Gebang Patrang yang juga salah satu wartawan media online, Jumat (28/6/2019) nyaris terlindas kendaraan pengangkut material PLN, usai lehernya kecantol (tersangkut) kabel Telepon yang melintang di Jl. Nusa Indah Kelurahan Jember Lor Patrang Jember.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Andik yang saat itu akan berangkat liputan dari rumahnya melewati Jalan Nusa Indah, saat melewati rel kereta api, di depannya ada truk milik PLN yang sedang mengangkut material listrik, dan Andik hendak mendahului.

Nahas saat ia berada di samping truk yang mengangkut material listrik, ada kabel telepon yang putus karena tersangkut muatan truk, dan terjatuh bersamaan dengan Andik melintas, sehingga Andik terjatuh di bawah truk.

“Saat itu saya gak tau kalau ada kabel yang melintang, tiba-tiba leher saya tersangkut dan terjatuh di bawah truk, beruntung sopirnya sigap dan langsung mengerem, sehingga nyawa terselamatkan, cuma leher ini saja yang luka,” ujar Andik saat mendapat perawatan di RS DKT Jember.

Sementara Sopir truck Sumaji (57), menerangkan bahwa kendaraan yang ia kemudi hendak menuju gudang PLN yang ada di Jalan PB Sudirman, tapi sampai ke tujuan untuk mengantar material listrik menyangkut kabel telepon dan putus.

"Saat itu bersamaan ada pengendara motor yang melintas di samping truk terjerat kabel dan terjatuh dK bawah roda, dengan reflek saya injak rem Alhamdulillah tidak sampai terlindas," terang Sumaji. (*)

Topik
Jember Berita Jember kecelakaan jember wartawan media online

Berita Lainnya