Sosok baru Kapolres Madiun
Sosok baru Kapolres Madiun

Anggota Polri yang pernah mendapatkan kehormatan Satya Lancana Operasi Kepolisian tahun 2019 dan Satya Lencana Bhakti Buana tahun 2019, AKBP Bagoes Wibisono, resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Madiun yang baru.

Polisi yang juga dikenal dengan sebutan Polisi “Gaul” karena sikapnya yang bersahaja ke semua pihak ini mengaku akan menjalankan tugas dengan amanah di tempat barunya meski di tengah masa pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Dulu Dihina, Ini Dia Owner Grosir Tas Gempol yang Miliki Reseller Terbanyak di Indonesia

“Ini suatu amanah yang luar biasa kepada saya. Terima kasih untuk Pak Kapolri Jendral Idham Azis juga Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran yang sudah memberikan kepercayaan ini. Tentu, amanah dan kepercayaan ini akan saya jawab dengan kerja maksimal sebagai anggota Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Madiun” ujar pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 2000 ini, Senin (14/9/2020) di Mapolda Jawa Timur.

Kepada media, Bagoes menegaskan, hal pertama yang dia lakukan adalah siap bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Madiun.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, yang paling penting bagi saya harus siap bersinergi dengan seluruh stakeholder di Madiun Forkompimda, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama " jelasnya.

Polisi yang mendapat penghargaan saat mengungkap peredaran 2.88 Kilogram Sabu asal Iran di Tangerang tersebut, mengaku kebersamaan tim jadi kunci untuk melawan pandemi Covid ini.

Sesuai instruksi Kapolda Jatim untuk memperkuat Kampung Tangguh, semua pihak khususnya semua pemangku kebijakan harus satu arah dalam memberikan perhatian ke masyarakat. 

"Ini salah satu kunci untuk melawan pandemi,” tegasnya.