Kiprah Komunitas Ikatan Wong Madiun(IWM) di Hongkong, Seperti Ini | Pacitan TIMES

Kiprah Komunitas Ikatan Wong Madiun(IWM) di Hongkong, Seperti Ini

Oct 12, 2020 21:39
Kordinator komunitas Ikatan wong Madiun di Hongkong
Kordinator komunitas Ikatan wong Madiun di Hongkong

Komunitas Ikatan Wong Madiun (IWM) yang pada bulan Agustus lalu meresmikan kantor sekretariat barunya di Jl. Gegono Manis Gg 4/4, Manisrejo I, Kota Madiun, terus berinovasi. Tak hanya itu juga mengembangkan sayap organisasinya hingga di Hongkong.

Komunitas yang berdiri sejak bulan Maret 2020 di tengah mewabahnya Covid-19 lalu, memiliki visi dan misi dalam bidang kemanusiaan, berupa bantuan sosial dengan semboyan"Bersinergi dengan Hati". Berbagai kegiatan sosial, seperti pembagian masker dan hand sanitizer gratis, penyaluran sembako pada masyarakat di Kabupaten/Kota Madiun, telah dilakukannya selama pandemi.

Baca Juga : JATRA Dukung Nama Ra Fuad Gantikan Nama Stadion Gelora Bangkalan

 

Dinakhodai oleh Nanang Dwi Yulianto bersama seluruh anggota, baik itu anggota pengurus hingga member terus menjalin kekompakan serta terobosan-terobosan baru. Yakni, pengembangan sayap dengan membentuk IWM di Hongkong yang di pimpin oleh Emmi Ekawati selaku koordinatornya. 

Melalui sambungan telepon, Emmi menuturkan, sebelum wabah pandemi Covid-19 muncul di Indonesia, ia bersama beberapa pekerja lain sudah memberikan donasi kepada panti atau komunitas yang tersebar di Facebook. Namun, setelah membaca adanya komunitas Ikatan Wong Madiun, ia bersama rekan-rekannya sepakat untuk menyalurkan donasi pada IWM itu.

"Awalnya kita mengumpulkan sebagian gaji kita sebulan sekali saat ada hari libur pekerja, lalu kita salurkan. Kebetulan sekali saat Covid-19 mewabah kami melihat adanya Komunitas IWM. Karenanya kami donasikan ke mereka mas" terang Emmi.

Emmi dan rekan pekerja di Hongkong berharap, sedikit gaji yang mereka terima dapat membantu bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

Sementara itu Nanang selaku Ketua IWM merasa bersyukur, komunitas yang dikelola bersama timnya bisa berkembang dan memberi manfaat bagi masyarakat luas.

"Allhamdulillah IWM di Hongkong juga sudah ada dan setiap bulan ada dana sekitar Rp 2 juta yang bisa kita teruskan untuk membantu warga masyarakat" pungkasnya.

 

 

 

 

Topik
Komunitas Ikatan Wong Madiun

Berita Lainnya