Hugh Welchman (Foto:  Panda Gossips)
Hugh Welchman (Foto: Panda Gossips)

Peristiwa yang tak mengenakkan dialami oleh sutradara pemenang piala Oscar, Hugh Welchman. Pasalnya, ada seorang pria yang mengaku sebagai dirinya selama berbulan-bulan untuk melakukan aksi bejat.

Pria itu menggunakan modus menawarkan pekerjaan bagi sejumlah artis Amerika Serikat yang berujung pelecehan seksual. Kasus ini akhirnya terungkap pada awal September lalu, saat Welchman mulai menerima serangkaian pesan aneh di Instagram dari satu aktris.  

Baca Juga : Heboh Video Klipnya Dituding Plagiat IU, Via Vallen: Isin Aku Rek Diilokno Koyok Ngunu

Melansir melalui The Hollywood Reporter dalam komentar tersebut, sang aktris menyebut jika Welchman sebagai predator. Ia juga mengomentari salah satu unggahan Welchman tentang sosok istrinya.  

Aktris tersebut mengatakan "andai saja" istri Welchman tahu apa yang dilakukan oleh suaminya melalui Skype. Namun, Welchman sendiri tak mengenali artis tersebut.  

Ia pun lantas memutuskan untuk menghapus semua komentar dan memblokir akun aktris itu. Sepekan setelah kejadian itu, manajer Welchman, David Neumann menerima surat elektronik dari seorang aktris lainnya.  

Aktris tersebut juga mengklaim bahwa ia juga dikontak oleh sang sutradara. Aktris itu bertanya apakah benar jika Welchman tengah membuat proyek dan menawarkan ia pekerjaan atau ada orang yang menyamar sebagai sang sutradara.  

Neumaan lantas curiga, lantaran pada Mei lalu ada seorang aktris yang juga meneleponnya. Ia mengatakan telah dihubungi oleh orang yang mengaku sebagai Welchman, tapi mencurigakan.

Karena menurutnya kejadian ini hanya satu kali, Neumaan tak memberi tahu telepon itu kepada Welchman. Hingga akhirnya, Welchman mengunggah sebuah video untuk memperingatkan para perempuan agar tak tertipu dengan pria menyeramkan yang berpura-pura menjadi dia.

Welchman mengimbau agar pihak-pihak yang merasa pernah mengalami kejadian serupa agar melapor ke pihak berwajib.  

Baca Juga : Lirik Lagu Ice Cream Blackpink-Selena Gomez Dituding Menghina Nabi, Ini Kata Penciptanya

Ia menegaskan bahwa dirinya "tidak akan menelepon langsung aktor, aktris, atau kru."

Setelah unggahan video itu, terdapat 13 aktris muda yang mengaku menjadi korban. Peristiwa itu terjadi pada Mei hingga September 2020.

Merasa namanya dirugikan, Welchman lantas mengajukan laporan ke kepolisian Inggris dan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) mengenai pencurian identitas dirinya.

"Jelas ini sangat membuat saya tertekan dan ini adalah identitas saya. Namun yang lebih membuat tertekan adalah para perempuan yang dia coba eksploitasi," katanya.