Liburan Bareng Keluarga ke Surabaya, Ini 5 Pantai Hits yang Cocok Dikunjungi | Pacitan TIMES

Liburan Bareng Keluarga ke Surabaya, Ini 5 Pantai Hits yang Cocok Dikunjungi

Mar 23, 2021 10:14
Pantai Kenjeran (Foto:  tempat wisata)
Pantai Kenjeran (Foto: tempat wisata)

INDONESIATIMES-  Liburan bersama keluarga tentu akan menjadi momen bahagia bagi setiap orang. Tak perlu ke tempat mewah dan membutuhkan waktu lama, berlibur bersama keluarga yang paling berkesan adalah kebersamaan. 

Salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk berlibut bersama keluarga adalah pantai. Khususnya bagi warga Surabaya, banyak pantai hits dan populer yang sangat cocok dikunjungi.  

Baca Juga : Akibat Ulah Dingin Pemkot Surabaya, Bonek Ancam Turunkan Ribuan Massa

 

Mau tahu pantai apa saja yang menjadi rekomendasi liburan di Surabaya? Berikut ulasannya:

1. Pantai  Kenjeran

Pantai Kenjeran - www.ekokepet.com
Foto:  ekokepet

Pantai Kenjeran berlokasi di  Jl Pantai Kenjeran, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Merasakan penat dengan aktivitas harian yang melelahkan sangat cocok jika kalian mengunjungi salah satu wisata bahari di Surabaya bernama Pantai Kenjeran ini. 

Bisa dikatakan destinasi wisata pantai ini paling banyak direkomendasikan oleh masyarakat sekitar. Bahkan tidak jarang pula orang dari luar daerah yang jauh-jauh datang hanya untuk berlibur ke pantai tersebut. 

Diketahui, Pantai Kenjeran ini sering dianggap mirip dengan Pantai Ancol yang beradab di Jakarta. Apalagi dengan pemandangan yang sangat indah, mampu membuat siapa saja terpesona tatkala memandangnya. 

Menariknya lagi, tak cuma menyuguhkan pemandangan semata, pihak pengelola juga menyediakan sederet fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan ragam aktivitas seperti sewa perahu hingga melihat pulau yang ada di tengah laut.

2.  Pantai Papuma

Pantai Papuma, Pantai Terindah di Pulau Jawa
Foto:  Aneka Tempat Wisata

Pantai Papuma berlokasi di Desa Lojejer, Jember, Jawa Timur. Pantai ini merupakan pilihan tepat untuk alternatif wisata alam saat berkunjung ke Surabaya dan sekitarnya. 

Dengan nuansa alami dan pantai berpasir putih membuat lokasi wisata alam ini menjadi lokasi favorit untuk melakukan foto pre-wedding. Suara deburan ombak memberikan energi tersendiri yang mampu mengembalikan semangat pengnujung. 

Itulah mengapa pantai ini menjadi primadona wisata alam yang diminati.

3. Pantai Kahuripan

Pantai Kahuripan Giligenting Sumenep, Barisan Pepohonan Cantik Mirip di  Korea - FaktualNews.co
Foto: faktual

Pantai Kahuripan bisa dibilang adalah wisata pantai di Surabaya yang tersembunyi. Kendati demikian, kecantikan alam di sini tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lainnya. 

Bahkan di kanan dan kiri pantai pengunjung bisa melihat pemandangan tebing tinggi yang juga dihiasi dengan batu-batu karang. Para wisatawan yang datang ke Pantai Kahuripan ini bisa berkeliling dengan menggunakan perahu yang disewakan oleh masyarakat setempat. 

Jika berkunjung ke Surabaya, sempatlah mampir ke Pantai Kahuripan yang berada di Sumenep, Madura. Pengunjung akan akan disuguhi pemandangan bebatuan unik yang ada di tepi pantai.  Bebatuan itu berpadu indah dengan hamparan pasir putih.  

Baca Juga : Polres Malang Atensi Anggota Pantau Masyarakat agar Tak Gelar Nobar

 

Selain itu, di pantai ini terdapat sebuah gua yang konon terhubung ke Gua Tanjung Seronggi. Kalau memasuki lorong gua itu, pengunjung seolah melintasi wilayah tersebut di bawah laut.

4. Pantai Noko Selayar

8 Indonesian Cities with Best Beaches - FactsofIndonesia.com
Foto: Disparbud Gresik - Kabupaten Gresik

Pemandangan alam di Pantai Noko Selayar disandingkan dengan keindahan Pantai Karibia. Lantaran pantai ini tidak berpenghuni, bagi para pengunjung yang datang mereka akan merasa seakan memiliki pantai pribadi. 

Kondisi air laut yang tenang menjadikan Pantai Noko Selayar sebagai tempat yang cocok untuk snorkeling. Perairan di pantai ini sangat jernih dan juga dihiasi dengan berbagai bunga karang dan ikan laut berwarna-warni. 

Bahkan, jika beruntung, pengunjung akan menemukan burung camar beterbangan singgah di Pantai Noko Selayar. Pantai ini berlokasi di Bawean, Gresik, Jawa Timur. 

5. Pantai Plengkung

Гавайские острова (Гавайи), США — подробная информация с фото
Foto: Banyuwangi bagus

Bagi pecinta olahraga surfing wajib banget menjadikan Pantai Plengkung sebagai salah satu alternatif tempat wisata saat berkunjung ke Surabaya. Karena Pantai Plengkung memiliki ombak yang tinggi dan cukup besar. 

Saking menakjubkannya kondisi ombak di sini, banyak peselancar tingkat dunia menjadikan pantai ini sebagai pantai favorit berselancar. Nah bagi kalian yang belum pernah berselancar bisa belajar dengan para mentor di sini loh. 

Pantai Plengkung ini bahkan diakui sebagai spot surfing terbaik di Asia Tenggara dan ombaknya termasuk satu dari tujuh ombak terbaik di dunia.  Tidak hanya itu saja, kamu juga jangan ketinggalan momen melihat matahari terbenam.

Pantai Plengkung terletak dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Setelah susun destinasi liburan ke  Surabaya bersama keluarga tercinta, kini saatnya  kamu penuhi kebutuhan traveling dengan praktis  lewat aplikasi Traveloka. Berbagai kebutuhan  traveling kamu, termasuk pilihan akomodasi yang  beragam mulai dari hotel, villa, apartemen, resort  hingga hostel bisa kamu temukan dengan harga  terbaik di Traveloka. 

Image

Jadi, tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Traveloka kamu untuk booking hotel  dan wujudkan itinerary liburan kamu sekarang  juga! Apalagi sekarang ada Promo EPIC Traveloka sampai dengan 80 persen mulai 25 -31 Maret 2021 nanti loh, jadi buruan tunggu apa lagi. 

Perlu diketahui, smart traveling ini terdiri mulai dari booking tiket pesawat, hotel, xperience dan makanan.

Topik
surabaya Liburan ke Surabaya wisata ke Surabaya

Berita Lainnya