Sebelum Berangkat Ke Dubai, Ketum PSSI Beri Motivasi Kepada Timnas Indonesia | Pacitan TIMES

Sebelum Berangkat Ke Dubai, Ketum PSSI Beri Motivasi Kepada Timnas Indonesia

May 13, 2021 08:49
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi serta memberikan motivasi untuk para pemain di di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta beberapa hari lalu. (Foto istimewa)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunjungi serta memberikan motivasi untuk para pemain di di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta beberapa hari lalu. (Foto istimewa)

INDONESIATIMES- Jelang persiapan berangkat ke Uni Emirat Arab untuk menjalani tiga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 plus dua uji coba, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengunjungi serta memberikan motivasi untuk para pemain di Lapangan Madya, Senayan, Jakarta beberapa hari lalu.

"Saya telah memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain sambil melihat laga internal game terakhir sebelum timnas Indonesia berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab," ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga : 5 Rekomendasi Buku tentang Musik yang Wajib Kalian Baca

Iriawan juga terus mengingatkan kepada pemain agar fokus, disiplin, kerja keras demi memberikan hasil yang maksimal pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

"Yang penting para pemain semua sudah siap tempur, kalau perlu mati di lapangan. Mudah-mudahan para pemain dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong juga menginfokan kepada saya perkembangan pemain cukup bagus, meski belum 100 persen karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa," ujarnya.

Diketahui, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain yang akan diberangkatkan ke Dubai. Ke28 pemain tersebut di antaranya, Nadeo Argawinata (Bali United), M Adi Satryo (PS Sleman), Aqil Savik (Persib), Andy Setyo (Tira Persikabo), Rachmat Irianto (Persebaya), Rizki Ridho (Persebaya), Ryuji Utomo (Penang FC), Nurhidayat Haji (PSM).

Selanjutnya Elkan Baggot (Kings Lynn Town), Firza Andik (Tira Persikabo), Pratama Arhan (PSIS), Rifad Marasabessy (Borneo FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Koko Ari (Persebaya), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ady Setiawan (Persebaya), Kadek Agung (Bali United), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Genta Alfaredo (Semen Padang).

Kemudian Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica), Adam Alis (Bhayangkara FC), Egy Maulana (Lechia Gdansk), Yakob Sayuri (PSM), Osvaldo Haay (Persija), Kushedya Yudo (Arema FC), M Rafli (Arema FC), Saddam Emiruddin (PS Sleman), dan Braif Fatari (Persija)

Baca Juga : Lestarikan Budaya Nusantara, Ki Tulus Pilih menjadi Perajin Kuda Lumping

Dari 28 pemain itu, 5 di antaranya akan langsung terbang ke Dubai. Mereka ialah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). Sedangkan, sisanya yang tinggal di Jakarta akan berangkat pada Senin (17/5/2021) pukul 00.40 Wib.

Untuk jadwal Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Topik
piala dunia Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia

Berita Lainnya