Progress Pembangunan Buper Glagah Arum Capai  75 Persen | Pacitan TIMES

Progress Pembangunan Buper Glagah Arum Capai  75 Persen

Jun 22, 2021 11:30
Kawasan Bumi Perkemahan Glagah Arum (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Kawasan Bumi Perkemahan Glagah Arum (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Proses pembangunan Bumi Perkemahan Glagah Arum Lumajang kini sudah mencapai 75 persen. Sejumlah tempat dan bangunan sudah mulai rampung, termasuk jembatan gantung sepanjang 120 meter sudah bisa digunakan.

Sejumlah tempat yang sudah selesai dikerjakan diantaranya pendopo untuk pertemuan pramuka, sekratariat, sarana panjat tebing, food cort, sebagian glamour camping juga hampir tuntas.

Baca Juga : Fraksi PKS Beber Sederet Catatan Terkait Ranperda Perubahan RPJMD Kota Malang 2018-2023

Sementara pagar bambu yang mengelilingi bumi perkemahan seluas 10,4 hektar juga sudah diselesaikan. Panjangnya mencapai 780 meter.

Pengerjaan bumi perkemahan ini dimulai sejak 6 mei tahun lalu dengan memanfaatkan lahan milik Perhutani di desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Lumajang.

Selain sebagai bumi perkemahan, kawasan yang letaknya tak jauh dari wisata B29 ini juga dilengkapi dengan sarana olahraga dan edukasi pertanian.

"Nantinya selain sebagai bumi perkemahan, tempat ini juga akan menjadi wisata edukasi dan kawasan olahraga yang merupakan kesatuan yang tak terpisahkan," kata Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati hari ini, Selasa (22/6).

Baca Juga : 9 OPD di Pamekasan yang Memanfaatkan DBHCHT Senilai Rp 64,5 M

Salah satu fasilitas yang diperuntukan kepada wisawatan adalah Glamour Camping yakni sebuah penginapan berbasis tenda, namun didisain mewah dan nyaman. Ada dua tempat tidur didalamnya dan langsung menghadap ke Gunung Semeru.

"Ini sudah berproses selama setahun, target kita setahun kedepan seluruh sarana di tempat ini selesai," kata salah seorang pengelola Bumi Perkemahan Glagah Arum.

Topik
bumi perkemahan glagah arum glamour camping kandang tepus lumajang Wabup Lumajang

Berita Lainnya