Belum Resmi Rilis, iPhone 13 Sudah Tak Disukai, Benar Jadi Pembawa Sial? | Pacitan TIMES

Belum Resmi Rilis, iPhone 13 Sudah Tak Disukai, Benar Jadi Pembawa Sial?

Jun 24, 2021 08:07
iPhone 14 (Foto: Forbes)
iPhone 14 (Foto: Forbes)

INDONESIATIMES - Apple berencana akan merilis iPhone produk terbaru tahun ini yang kemungkinan besar dinamai iPhone 13. Namun, belum resmi diluncurkan, dilaporkan jika banyak penggemar iPhone yang tidak menyukai nama ini karena dianggap membawa sial.

Hal ini terungkap melalui hasil survei yang dilakukan oleh SellCell. Dari hasil survei itu menyebutkan jika angka 13 dianggap membawa sial. 

Baca Juga : Terkesan Program Ngedum Ojir JatimTIMES, Wabup Malang Punya Rencana Ini

Mereka bertanya kepada 3.005 pengguna Apple apakah nama iPhone 13 membuat mereka tidak tertarik karena dianggap bawa sial. Hasilnya menunjukkan 18,3 persen pengguna iPhone dan iPad mengatakan mereka tidak menyukai nama iPhone 13 karena alasan triskaidekaphobia atau ketakutan terhadap angka 13. 

Kepercayaan seperti ini memang masih dipegang oleh banyak orang. Terlebih diketahui jika banyak gedung yang tidak memiliki lantai 13 dan digantikan oleh lantai 12A atau langsung loncat ke lantai 14.

Melansir melalui 9to5Mac, sebanyak 81,7 persen responden mengatakan penamaan ini tidak akan mempengaruhi keputusan mereka. Kemudian 74 persen responden lainnya lebih memilih jika Apple menggunakan nama lain ketimbang iPhone 13, seperti iPhone (2021) yang dipilih 38 persen responden. 

Nama lainnya yang juga dipilih antara lain iPhone 21 (16 persen), iPhone 12S (13 persn) dan iPhone 14 (7 persen). Responden survei ini juga tidak menyambut hangat fitur baru yang ditawarkan oleh iOS 15 dan iPadOS 15. 

Hanya 19,3 persen responden yang mengaku sistem operasi ini sangat menarik. Terdapat 28,1 persen responden mengaku agak menarik, sedangkan 52,6 persen pengguna Apple mengatakan iOS 15 dan iPadOS 15 hanya sedikit atau tidak menarik sama sekali.

Salah satu fitur favorit yang dinanti adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data kartu identitas di aplikasi Wallet. Fitur ini memang sedang diuji coba oleh Apple di iOS 15.

Baca Juga : Instagram Luncurkan Fitur Baru Mirip TikTok

Fitur Digital Legacy bukan termasuk salah satu fitur teratas yang paling dinanti. Kendati demikian, sebagian besar responden berencana menggunakannya. 

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menetapkan pewaris yang bisa mengakses data iCloud pengguna jika mereka meninggal dunia. Meski begitu, sebagian besar responden ingin membatasi data yang bisa diwariskan melalui Digital Legacy. 

Namun Apple memang sudah memiliki daftar jenis data yang tidak bisa dibagikan, seperti riwayat browsing dan informasi kartu kredit.

Topik
iPhone 13 sistemg operasi pengguna apple Dunia teknologi

Berita Lainnya