Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jadwal Pernikahan Kaesang-Erina Bentrok dengan Orang Lain, Jokowi Ceritakan Cara Penyelesaiannya

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Dec - 2022, 09:09

Presiden RI, Jokowi Dodo (Jokowi). (Foto dari internet)
Presiden RI, Jokowi Dodo (Jokowi). (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menceritakan saat jadwal pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bentrok dengan orang lain dan harus pindah gedung.

Pernikahan Kaesang dan Erina seperti yang kita ketahui tinggal menghitung hari saja.

Baca Juga : Pemkab Lumajang Tetap Masa Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Akad keduanya akan berlangsung pada (10/12/2022) mendatang. Untuk lokasi acara pernikahan Kaesang akan berlangsung di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Namun acara tersebut harus digelar di Kota Solo, Minggu (11/12). Keluarga mempelai akan menjalani prosesi ngunduh mantu di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung dilanjutkan dengan Tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Jokowi kemudian menceritakan pada awalnya keluarganya berencana mengadakan ngunduh mantu dan resepsi pernikahan di Graha Saba Buana milik keluarga Presiden Jokowi.

"Karena gedungnya kepakai. Sebetulnya kita punya gedung sendiri yang dulu Mas Gibran, Mbak Ayang (Kahiyang) juga di situ," katanya usai mengikuti rapat persiapan Kaesang-Erina di Restoran Soga, Jalan Slamet Riyadi yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari Loji Gandrung, Minggu (4/12).

Jokowi kemudian menyebut bahwa pernikahan Kaesang dan Erina itu bentrok dengan jadwal pernikahan orang lain.

Oleh karena itu, Jokowi dan keluarga terpaksa harus mencari tempat lain hingga akhirnya memutuskan untuk mengadakan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

"Kita kan nggak bisa mentang-mentang gedungnya sendiri langsung disuruh pindah harinya atau disuruh pindah gedung. Kan nggak bisa. Alasannya sebenarnya hanya itu," katanya.

Pernyataan Jokowi itu sesuai dengan beberapa pihak yang juga terlibat dalam momen persiapan pernikahan Kaesang.

Baca Juga : Ajak Wartawan Makan Sebelum Wawancara, Sikap Gibran Rakabuming Jadi Sorotan Netizen

Salah satunya Art Director Asmoro Decoration, Pandji Vasco Da Gama.

Ia adalah pria yang diberikan kepercayaan untuk mendesain dekorasi ngunduh mantu Kaesang-Erina di Loji Gandrung itu mengatakan awalnya keluarga menginginkan pesta pernikahan Kaesang-Erina diadakan di Graha Saba Buana.

"Tapi kan sudah dipesan orang lain," katanya.

Pandji kemudian membeberkan bahwa pihak Graha Saba Buana sudah menyanggupi untuk menggeser jadwal agar pernikahan Kaesang dan Erina bisa terselenggara di sana.

Namun hal itu ditolak oleh Jokowi dan keluarga dengan alasan tak ingin merepotkan orang yang sudah memesan terlebih dulu.

"Tapi Pak Jokowi menolak. Beliau nggak mau merepotkan orang yang sudah memesan gedung di Graha Saba Buana," katanya.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri

Berita Lainnya